1. Home
  2. Lang
  3. Lang
  4. Kota
  5. Kandang Beserta 12 Ribu Ekor Ayam di Udanawu Blitar Terbakar
Kandang Beserta 12 Ribu Ekor Ayam di Udanawu Blitar Terbakar

Kandang Beserta 12 Ribu Ekor Ayam di Udanawu Blitar Terbakar

0

MayangkaraNews.com . Kandang ayam beserta 12 ribu ekor ayam milik Ardi Suseno di Desa Ringinanom Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar terbakar Jumat (28/01/22) pagi. Akibatnya korban merugi 400 juta rupiah.

Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono mengatakan, kandang ayam milik Ardi Suseno yang ada di Dusun Besukdowo RT 003 RW 001 Desa Ringinanom Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar terbakar pada Jumat pagi. Akibat kebakaran itu, 12 ribu ekor ayam miliknya hangus terbakar.

AKBP Argo menjelaskan, dari keterangan korban yang beralamat di Kelurahan Pakunden Kecamatan Sukorejo Kota Blitar, sebelum terjadi peristiwa kebakaran dirinya melihat ada kepulan asap yang keluar dari area kandang ayam yang berukuran 10 x 60 meter itu.

Kandang itu memiliki 2 lantai, berisi 12 ribu ekor ayam. Di area lantai 2 digunakan untuk pembesaran ternak ayam yang juga di lengkapi dengan alat pemanas bibit ayam atau DOC dengan menggunakan LPG.

Kebakaran terjadi duga berawal dari jatuhnya pemanas kandang pada bagian bawah yang terdapat terpal dan sekam kering yang mudah terbakar, hingga menyebabkan kebakaran. Pada saat peristiwa terjadi kondisi listrik sedang menyala.

AKBP Argo menambahkan, akibat kebakaran ini, korban mengalami kerugian sekitar 400 juta rupiah. [Dinda]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x