1. Home
  2. Kesehatan
  3. Kasus Covid-19 Di Tulungagung Hari Ini Kembali Bertambah 22 Orang
Kasus Covid-19 Di Tulungagung Hari Ini Kembali Bertambah 22 Orang

Kasus Covid-19 Di Tulungagung Hari Ini Kembali Bertambah 22 Orang

0

MayangkaraNews.com . Kasus Covid-19 di Tulungagung kembali bertambah sebanyak 22 orang yang didominasi oleh pasien suspek.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Tulungagung, dr. Kasil Rohmad mengatakan Minggu 29 November 2020 sore angka kasus Covid-19 di Tulungagung kembali bertambah. Kali ini bertambah sebanyak 22 kasus & tersebar di 9 kecamatan berbeda.

Kasil menjelaskan rata-rata kasus Covid-19 ini berasal dari pasien suspek yang menjalani perawatan di rumah sakit maupun Puskesmas. Sisanya merupakan kontak erat yang tidak bergejala.

Kasus terbanyak berasal dari Kecamatan Tulungagung Kota sebanyak 5 orang, Kecamatan Campurdarat & Kedungwaru masing-masing 4 orang.

Ia mengaku untuk pasien yang tidak bergejala sementara waktu menjalani isolasi mandiri di rumah. Pihaknya memastikan bila tempat karantina Ma’had IAIN Tulungagung sudah siap dipakai, maka pasien yang tidak bergejala ini akan langsung dipindahkan. Sedangkan pasien suspek dirawat di rumah sakit & Puskesmas.

Kasil menambahkan pola penularan Covid-19 saat ini cenderung berkuadrat karena massifnya transmisi di lingkup kantor maupun keluarga. Artinya, kalau biasanya hanya menulari satu dua orang saja, maka sekarang bisa berlipat-lipat. Contohnya dari tiga orang yang positif bisa menularkan ke 9 sampai 10 orang, begitupun seterusnya. [amir]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial