1. Home
  2. Hukum
  3. &
  4. Kriminal
  5. Kasus Dugaan Penyelewengan Kas Tanah Desa di Tulungagung Naik ke Penyidikan
Kasus Dugaan Penyelewengan Kas Tanah Desa di Tulungagung Naik ke Penyidikan

Kasus Dugaan Penyelewengan Kas Tanah Desa di Tulungagung Naik ke Penyidikan

0

MayangkaraNews.com . Kejari Tulungagung menaikan status dugaan penyelewengan dana penyewaan tanah kas desa di Desa Batangsaren Kecamatan Kauman ke tahap penyidikan, namun hingga saat ini belum ada penetapan tersangka.

Kasi Intelijen Kejaksaan Negeri Tulungagung Agung Tri Radityo mengatakan pihaknya menaikkan status dugaan penyelewengan dana penyewaan tanah kas desa di Desa Batangsaren Kecamatan Kauman ke tahap penyidikan, pada Senin (11/04).

Agung menjelaskan dugaan penyelewengan dana ini terjadi mulai tahun 2014 sampai 2017, dimana uang hasil penyewaan tanah kas desa tidak pernah dimasukkan ke APBDes Batangsaren.

Agung menyebut Kejari sudah memiliki bukti permulaan untuk dinaikkan ke tahap penyidikan, namun belum ada penetapan tersangka dalam kasus ini. Agung memperkirakan kerugian negara dalam kasus ini mencapai ratusan juta rupiah. Saksi yang sudah diperiksa saat proses penyelidikan sekitar 20 orang.

Agung menambahkan kasus ini sudah masuk dalam penyelidikan Kejari Tulungagung sejak tahun lalu. Namun Kejari baru memulai penyidikan kasusnya karena sebelumnya harus menyelesaikan beberapa kasus dugaan korupsi juga di Tulungagung diantaranya kasus PDAM dan proyek perbaikan jalan. [Amir]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x