Home Hukum & Kriminal Kasus Sabu-Sabu Mendominasi Kasus Tangkapan Narkoba Di Wilayah Hukum Polres Blitar Kota
Kasus Sabu-Sabu Mendominasi Kasus Tangkapan Narkoba Di Wilayah Hukum Polres Blitar Kota

Kasus Sabu-Sabu Mendominasi Kasus Tangkapan Narkoba Di Wilayah Hukum Polres Blitar Kota

0

Mayangkaranews.com : Kasus sabu-sabu mendominasi kasus tangkapan narkoba di wilayah hukum Polres Blitar Kota. Kasatreskoba Polres Blitar Kota – AKP Huwahila Wahyun Nuha mengatakan berdasarkan data rekap barang bukti perkara narkoba selama tahun 2016 dari 50 kasus yang di tangani 28 diantaranya masuk kategori kasus sabu-sabu dengan total jumlah barang bukti mencapai 54,33 gram sabu-sabu, jumlah ini lebih banyak jika dibanding dengan kasus ganja yang hanya 1 kasus dan kasus obat keras berbahaya (Okerbaya) yang mencapai 21 kasus. Menurut Huwahila dari analisa Satreskoba Polres Blitar Kota saat ini ada pergeseran pelaku konsumsi narkoba di wilayah hukum Polres Blitar Kota. Jika dulunya kebanyakan kasus Okerbaya saat ini kebanyakan kasus sabu-sabu karena pelaku yang dulunya pecandu sabu-sabu saat ini berubah menjadi pengedar sabu-sabu.
Selain itu sekarang tingkat ekonomi warga memang meningkat sehingga mereka mampu membeli sabu-sabu yang terkenal harganya mahal. Huwahila mengaku sudah menginstruksikan polsek jajaran untuk mewaspadai dan memperketat pengawasan agar jumlah tangkapan dan pengungkapan tahun ini meningkat. Huwahila menambahkan bulan Pebruari 2016 menjadi bulan paling besar Satreskoba Polres Blitar Kota memperoleh barang bukti sabu-sabu jumlahnya bahkan mencapai 11,52 gram.(Yuda)

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial