Home Kesehatan Kasus Terkonfirmasi Positif Covid-19 Di Tulungagung Bertambah 4 Orang
Kasus Terkonfirmasi Positif Covid-19 Di Tulungagung Bertambah 4 Orang

Kasus Terkonfirmasi Positif Covid-19 Di Tulungagung Bertambah 4 Orang

0

MayangkaraNews.com . Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Tulungagung bertambah 4 orang, Rabu (16/09/2020). 2 orang diantaranya berstatus santri yang terjaring saat mengurus surat keterangan bebas Covid-19.

Wakil Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Tulungagung Galih Nusantoro mengatakan hari ini ada tambahan 4 kasus baru positif #Covid19, diantaranya 2 orang santri non gejala dan 2 orang lainnya naik status dari suspek ke positif.

Galih menjelaskan kasus pertama MZF dari Karangrejo dan kasus kedua ZSS dari Pakel mempunyai kesamaan kasus. Keduanya berstatus santri yang melakukan rapid test sebagai syarat untuk kembali ke pondok #pesantren.

Saat di rapid, MZF dan ZSS dinyatakan reaktif, lalu langsung ditindaklanjuti dengan swab dan hasilnya positif Covid-19. Keduanya tidak bergejala sehingga dikarantina di Rusunawa IAIN Tulungagung.

Galih menegaskan MZF dan ZSS bukan berasal dari #pondok yang sama. Berikutnya kasus ketiga STI dari Besuki dan kasus keempat MFF asal Besuki naik status dari suspek menjadi positif Covid-19 setelah swabnya keluar Rabu. Keduanya dirawat di RSUD dr Iskak Tulungagung.

Galih menambahkan selain tambahan kasus baru, #Tulungagung kembali mencatatkan kasus kesembuhan sebanyak 5 orang, diantaranya 3 orang dari Karangrejo dan masing-masing satu orang dari Kecamatan Tulungagung dan Kedungwaru.

Akumulasi kasus terkonfirmasi per 16 September sebanyak 341 kasus, dengan 304 orang dinyatakan sembuh, 12 orang dirawat, 23 orang diisolasi dan 3 orang meninggal dunia. [Amir]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial