1. Home
  2. Hukum
  3. &
  4. Kriminal
  5. Kawal Proses Hukum Penyelewengan Dana, Warga Desa Tegalrejo Dirikan Posko Peduli Desa
Kawal Proses Hukum Penyelewengan Dana, Warga Desa Tegalrejo Dirikan Posko Peduli Desa

Kawal Proses Hukum Penyelewengan Dana, Warga Desa Tegalrejo Dirikan Posko Peduli Desa

0

MayangkaraNews.com . Warga Desa Tegalrejo Selopuro Blitar mendirikan posko Peduli Desa Tegalrejo sebagai bentuk pengawalan proses hukum terkait kasus dugaan penyelewengan uang pajak milik warga yang diduga dilakukan oknum Sekertaris Desa.

Koordinator aksi unjuk rasa warga Desa Tegalrejo Selopuro Blitar Eko Budi Winarto mengatakan, warga Desa Tegalrejo Kecamatan Seloupuro Kabupaten Blitar mendirikan Posko Peduli Desa Tegalrejo di Kantor Desa Tegalrejo Selopuro Blitar mulai Senin kemarin.

Pendirian posko ini merupakan inisiatif warga sebagai bentuk pengawalan terhadap proses hukum kasus dugaan penyelewengan uang pajak milik warga yang diduga dilakukan oleh oknum Sekertaris Desa setempat.

Menurut Eko, saat proses mediasi pada Senin lalu tidak membuahkan hasil sesuai harapan warga karena terduga oknum Sekertaris Desa tidak mau mundur dari jabatan setelah diduga terjerat kasus ini, sehingga perwakilan warga yang menjadi korban melaporkan kejadian ini ke Satreskrim Polres Blitar.

Eko Budi Winarto menambahkan, posko ini didirikan dengan tujuan mendorong aparat penegak hukum untuk segera menangani kasus ini.

Sementara itu Kasat Reskrim Polres Blitar AKP Ardyan Yudho Setyantono mengatakan, pihaknya sudah menerima laporan adanya dugaan penyelewengan uang pajak bumi dan bangunan atau PBB yang diduga dilakukan oleh oknum Sekdes di Desa Tegalrejo Selopuro Blitar.

Menurut Yudho, saat ini unit 3 tidak pidana korupsi Satreskrim Polres Blitar masih melakukan penyelidikan terkait laporan ini.

Sebelumnya, Senin pekan lalu puluhan warga Desa Tegalrejo Selopuro Kabupaten Blitar menggelar aksi unjuk rasa didepan Kantor Desa Tegalrejo Selopuro Blitar terkait kasus dugaan penyelewengan uang pajak bumi dan bangunan yang diduga dilakukan oknum Sekdes setempat.

Para warga menuntut Sekdes Tegalrejo Selopuro Blitar untuk mundur dari jabatannya setelah diduga menyelewengkan uang pajak bumi dan bangunan milik sejumlah warga sejak tahun 2012 lalu. [Dinar]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x