1. Home
  2. Hukum
  3. &
  4. Kriminal
  5. Kejari Surati MA Minta Kejelasan Permohonan Grasi Terpidana Mati Kasus Pembunuhan di Tulungagung
Kejari Surati MA Minta Kejelasan Permohonan Grasi Terpidana Mati Kasus Pembunuhan di Tulungagung

Kejari Surati MA Minta Kejelasan Permohonan Grasi Terpidana Mati Kasus Pembunuhan di Tulungagung

0

MayangkaraNews.com . Kejari Tulungagung menyurati MA untuk meminta kejelasan permohonan grasi terpidana mati kasus pembunuhan di Tulungagung.

Kepala Kejaksaan Negeri Tulungagung Mujiarto mengatakan, Desember 2021 lalu pihaknya menyurati Mahkamah Agung terkait kejelasan permohonan grasi atau pengampunan Presiden yang diajukan Edi Sunaryo terpidana mati kasus pembunuhan satu keluarga di Boyolangu Tulungagung Tahun 2006 lalu.

Menurut Mujiarto, permohonan grasi diajukan sekitar 5 tahun lalu dan sampai saat ini belum ada keputusan dari MA apakah grasi ini dikabulkan atau tidak. Saat ini Edi ditahan di Lapas Tulungagung bersama 4 terpidana lain dalam kasus ini.

Mujiarto mengaku, proses eksekusi terpidana mati membutuhkan waktu yang cukup lama dan dana yang dikeluarkan banyak. Kejari tidak menutup kemungkinan bila grasi ditolak maka eksekusi terhadap Edi akan dilakukan di Tulungagung.

Sebelumnya, Edi bersama 4 terpidana lain tega membunuh satu keluarga di Boyolangu Tulungagung 9 Januari 2006. Selain membunuh, Edi dan terpidana lain juga menjarah harta milik korban.

Edi divonis mati, 2 terpidana lain divonis penjara seumur hidup, 1 terpidana divonis 20 tahun penjara, dan 1 terpidana lain divonis penjara 10 tahun. [Foto ilustrasi. Amir]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x