1. Home
  2. Hukum
  3. &
  4. Kriminal
  5. Kejari Tetapkan Tersangka Korupsi Proyek Perbaikan 4 Ruas Jalan di Tulungagung
Kejari Tetapkan Tersangka Korupsi Proyek Perbaikan 4 Ruas Jalan di Tulungagung

Kejari Tetapkan Tersangka Korupsi Proyek Perbaikan 4 Ruas Jalan di Tulungagung

0

MayangkaraNews.com . Kejaksaan Negeri Tulungagung menetapkan AK Direktur PT. Kya Graha sebagai tersangka kasus dugaan korupsi proyek perbaikan 4 ruas jalan di Tulungagung Tahun 2018 lalu.

Kasi Intelijen Kejaksaan Negeri Tulungagung Agung Tri Radityo mengatakan, Rabu (09/02) malam pihaknya resmi menetapkan AK kontraktor asal Tulungagung yang juga Direktur PT. Kya Graha sebagai tersangka kasus dugaan korupsi proyek perbaikan jalan di Tulungagung pada tahun 2018 lalu.

Agung menjelaskan, awalnya AK diperiksa sebagai saksi dalam kasus ini pada Rabu siang kemudian setelah 6 jam diperiksa AK resmi ditetapkan sebagai tersangka. Agung menegaskan, Kejari memiliki bukti permulaan yang cukup untuk penetapan tersangka ini.

Namun tersangka tidak ditahan karena dinilai kooperatif selama proses pemeriksaan. Selain itu, karena ancaman hukumannya di atas 5 tahun penjara tersangka langsung didampingi kuasa hukum yang direkomendasikan oleh Kejari.

Sebelumnya kasus ini mulai diusut oleh Kejari Tulungagung pada awal 2021. Ada empat ruas jalan yang diduga pengerjaannya tidak sesuai spesifikasi di antaranya ruas jalan Sendang-Penampihan, Jeli-Picisan, Tenggong-Purwodadi dan Boyolangu-Campurdarat.

Total kerugian negara dalam kasus ini berdasarkan audit BPKP Jatim mencapai 2,4 miliar rupiah. [Amir]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x