Home Lang Lang Kota Kekerasan Perempuan Di Kabupaten Blitar Di Dominasi Kekerasan Dalam Rumah Tangga
Kekerasan Perempuan Di Kabupaten Blitar Di Dominasi Kekerasan Dalam Rumah Tangga

Kekerasan Perempuan Di Kabupaten Blitar Di Dominasi Kekerasan Dalam Rumah Tangga

0

Mayangkaranews.com, Blitar — Mulai Januari sampai dengan awal Desember 2018, Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Blitar menangani 31 kekerasan terhadap perempuan di Kabupaten Blitar.
“Dari 31 kasus kekerasan, 80 persennya merupakan kasus kekerasan dalam rumah tangga yang dilakukan suami terhadap istri atau sekitar 27 kasus KDRT. Kekerasan yang dilakukan berupa kekerasan fisik ataupun juga kekerasan non fisik atau psikis. Banyak diantara korban kekerasan yang enggan melapor karena malu menjadi aib keluarga. Sehingga pihak DPPKBP3A Kabupaten Blitar, saat ini terus melaukan pendekatan terhadap para korban kekerasan agar bisa tertangani dan dilidungi,” jelas Sri Suhartini Kepala Bidang Perlindungan Perempuan dan Anak PPA Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Blitar.

Sri menambahkan selain KDRT, kekerasan terhadap perempuan di Kabupaten Blitar juga ditemukan kasus pencabulan dan pelecehan seksual. [Nita]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial