Home Lang Lang Kota Kekerasan Terhadap Perempuan Dan Anak Di Kabupaten Blitar Meningkat
Kekerasan Terhadap Perempuan Dan Anak Di Kabupaten Blitar Meningkat

Kekerasan Terhadap Perempuan Dan Anak Di Kabupaten Blitar Meningkat

0

Mayangkaranews.com, Blitar — Mulai Januari sampai dengan awal Desember 2018 pihaknya menemukan dan menangani 99 kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak di Kabupaten Blitar yang terdiri dari 31 kekerasan terhadap perempuan dan 68 kekerasan terhadap anak.

“Jumlah kasus tahun ini dipastikan meningkat jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya, sebanyak 85 kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak. Kenaikan bukan disebabkan semakin banyaknya kasus, melainkan meningkatnya kesadaran korban untuk melapor dan kasus yang tertangani. Kekerasan terhadap perempuan di dominasi kekerasan dalam rumah tangga atau KDRT. Sedangkan kekerasan terhadap anak didominasi kekerasan fisik, pelecehan seksual dan anak berhadapan dengan hukum,” jelas Sri Suhartini Kepala Bidang Perlindungan Perempuan dan Anak PPA Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Blitar.

Sri menambahkan, setiap tahun kekerasan terhadap perempuan dan anak terus meningkat. Di tahun 2016 ada 83 kasus dan 2017 sebanyak 85 kasus. [Nita]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial