Home Nasional & Dunia Kekurangan Anggaran Zona Selamat Sekolah (ZOSS) Di Kabupaten Blitar Belum Ditambah
Kekurangan Anggaran Zona Selamat Sekolah (ZOSS) Di Kabupaten Blitar Belum Ditambah

Kekurangan Anggaran Zona Selamat Sekolah (ZOSS) Di Kabupaten Blitar Belum Ditambah

0

Mayangkaranews.com : Kekurangan Anggaran Zona Selamat Sekolah (ZOSS) di Kabupaten Blitar belum ditambah. Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Blitar Toha Mashuri mengatakan di tahun 2017 ini pihaknya masih belum bisa memastikan berapa sekolah yang akan dilengkapi dengan Zona Selamat Sekolah (ZOSS) karena anggaran untuk pembangunan ZOSS tahun ini di Dinas Perhubungan Kabupaten Blitar sangat terbatas. Menurut Toha saat ini pihaknya tengah melakukan kajian sekolah mana yang dianggap paling perlu dibangun ZOSS. Saat ini memang masih kurang dari 8 sekolah yanng sudah dilengkapi dengan ZOSS diantaranya MAN Tlogo Kecamatan Kanigoro MTSn Jabung Kecamatan Talun, SMPN 1 dan 2 Wlingi Kecamatan Wlingi. Toha mengaku, selain itu sesuai aturan pihaknya hanya bisa membuat ZOSS di sekolah yang lokasinya berada di Jalur Kabupaten Blitar saja sementara sekolah yang berada di jalur provinsi dan jalur nasional kewenangannya ada di pusat.
Toha menambahkan tidak semua sekolah di Kabupaten Blitar memerlukan Zona Selamat Sekolah karena beberapa sekolah tidak berada di pusat keramaian lalu lintas bahkan jauh dari pusat keramaian.(Nita)

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial