1. Home
  2. Agama
  3. Kemenag Kabupaten Blitar Ganti Kartu Nikah Fisik Dengan Digital
Kemenag Kabupaten Blitar Ganti Kartu Nikah Fisik Dengan Digital

Kemenag Kabupaten Blitar Ganti Kartu Nikah Fisik Dengan Digital

0

MayangkaraNews.com . Kantor Kemenag Kabupaten Blitar stop kartu nikah fisik karena sudah beralih ke digital dikirim langsung ke pengantin.

Kasi Bimais Kantor Kemenag Kabupaten Blitar Subkhan mengatakan, mulai Agustus 2021, Kementerian Agama (Kemenag) menghentikan penerbitan kartu nikah fisik dan diganti dengan kartu nikah digital.

Subkhan mengatakan, Kantor Kemenag Kabupaten Blitar secara otomatis tegak lurus mengikuti intruksi dari pusat terkait kartu nikah digital ini. Layanan kartu nikah digital bisa diakses di semua Kantor Urusan Agama (KUA) yang telah terintegrasi dengan Sistem Informasi Manajemen Nikah atau Simkah.

Semua KUA dipatikan sudah bisa mengakses web Simkah ini sehingga kartu nikah digital bisa diakses di Kabupaten Blitar. Pasangan calon pengantin harus mengisi formulir pendaftaran nikah melalui Simkah dan harus mengisi data-data dengan lengkap terlebih dahulu termasuk nomor WhatsApp untuk pengiriman kartu nikah digital.

Dewi satu diantara warga Wlingi mengaku sangat setuju dengan kebijakan ini karena dengan digital kartu nikah bisa diakses kapan saja memudahkan saat diperlukan di luar kota. [Foto ilustrasi. April]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x