1. Home
  2. Lang
  3. Lang
  4. Kota
  5. Kemenag Kabupaten Blitar Instruksikan Ponpes Pulangkan Santri Sebelum Larangan Mudik
Kemenag Kabupaten Blitar Instruksikan Ponpes Pulangkan Santri Sebelum Larangan Mudik

Kemenag Kabupaten Blitar Instruksikan Ponpes Pulangkan Santri Sebelum Larangan Mudik

0

MayangkaraNews.com . Kantor Kemenag Kabupaten Blitar menginstruksikan pondok pesantren memulangkan santri yang berasal dari luar daerah sebelum larangan mudik diterapkan 6 Mei mendatang.

Humas Kantor Kemenag Kabupaten Blitar Jamil Mashadi mengatakan, Kantor Kemenag sudah melakukan koordinasi dengan 180 lebih pondok pesantren di Kabupaten Blitar terkait mekanisme pemulangan santri pondok sebelum lebaran.

Selain pemulangan dilakukan secara bertahap untuk mengantisipasi sebaran Covid19, pihaknya juga meminta pemulangan santri dari luar daerah dilakukan sebelum larangan mudik diterapkan.

Jamil Mashadi mengatakan, santri pondok dari luar daerah dihimbau dipulangkan terlebih dahulu agar tidak terkendala dengan larangan mudik meski ada ketentuan khusus untuk para santri pondok.

Selain itu, pondok pesantren juga dihimbau untuk memberikan surat keterangan untuk santri luar daerah terkait kepulangan mereka ke kampung halamannya. Jamil menambahkan, sebagian pondok sudah memulangkan santrinya di awal ramadhan sehingga jadwal setiap pondok pesantren tidak sama. [foto ilustrasi. april]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x