1. Home
  2. Lang
  3. Lang
  4. Kota
  5. Kemenag Kabupaten Blitar Pastikan Padepokan Nur Dzat Sejati Milik Gus Samsudin Bukan Pondok Pesantren
Kemenag Kabupaten Blitar Pastikan Padepokan Nur Dzat Sejati Milik Gus Samsudin Bukan Pondok Pesantren

Kemenag Kabupaten Blitar Pastikan Padepokan Nur Dzat Sejati Milik Gus Samsudin Bukan Pondok Pesantren

0

MayangkaraNews.com . Kantor Kementerian Agama kabupaten Blitar memastikan Padepokan Nur Dzat Sejati milik Gus Samsudin bukan pondok pesantren.

Humas Kantor Kemenag Kabupaten Blitar Jamil Mashadi menegaskan, jika Padepokan Nur Dzat Sejati milik Gus Samsudin di Desa Rejowinangun Kecamatan Kademangan Kabupaten Blitar ini bukan pondok pesantren, karena tidak ada ijin operasional yang terdaftar di Kemenag.

Jamil mengatakan, pihaknya meminta jika ada kegiatan pembelajaran keagamaan di situ maka pihak padepokan diminta mengurus ijin operasional di kantor Kemenag untuk menjamin kegiatan belajar mengajar tidak keluar dari ketentuan. Semua diminta mengikuti regulasi.

Jamil menyebut, sesuai ketentuan di dalam pondok pesantren Kurikukulum harus jelas, tenaga pendidik jelas dan sejumlah ketentuan lainnya. Semua persyaratan dan ketentuan ini akan dicek saat pengajuan ijin operasional.

Diberitakan sebelumnya Pemkab Blitar mencabut izin penyehat tradisional Padepokan Nur Dzat Sejati yang sebelumnya dikeluarkan bulan Maret 2021 lalu.

Wabup Blitar Rachmat Santoso meminta pihak padepokan melengkapi ijin yang relevan dengan kegiatan yang dilaksanakan. Jika ada santri dan kegiatan menyerupai pondok maka diminta mengurus ijin pondok pesantren di Kemenag. [April]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x