1. Home
  2. Ekonomi
  3. Kemensos Pastikan Bantuan Sosial Anak Yatim Piatu Yang Orang Tuanya Meninggal Akibat Covid-19 Terus Berjalan
Kemensos Pastikan Bantuan Sosial Anak Yatim Piatu Yang Orang Tuanya Meninggal Akibat Covid-19 Terus Berjalan

Kemensos Pastikan Bantuan Sosial Anak Yatim Piatu Yang Orang Tuanya Meninggal Akibat Covid-19 Terus Berjalan

0

MayangkaraNews.com . Kemensos RI memastikan bantuan untuk anak yatim piatu yang orang tuanya meninggal dunia karena Covid-19 akan diberikan sampai Desember 2021, sedangkan di tahun berikutnya sudah diusulkan namun masih menunggu keputusan Presiden Jokowi.

Menteri Sosial Tri Rismaharini dalam kunjungan ziarah ke Makam Bung Karno Kota Blitar Sabtu 23 Oktober mengatakan, bantuan untuk anak yatim piatu korban Covid-19 masih terus diberikan sampai Desember 2021.

Menurutnya, anak yatim piatu yang orang tuanya meninggal akibat Covid-19 dalam kondisi sulit dan syok. Mereka tidak bisa melihat orang tuanya saat masih dalam perawatan sampai meninggal dunia.

Risma mengatakan, pihaknya juga sudah mengusulkan anggaran di APBN 2022 untuk membantu semua anak yatim piatu, tidak hanya mereka yang orang tuanya meninggal akibat Covid-19, amun Risma belum bisa memastikan apakah usulan itu disetujui atau tidak.

Sementara itu, Kabid Pelayanan dan Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial Kota Blitar Sulaksono mengatakan, dari 140 anak yatim dan piatu yang terdata orang tuanya meninggal akibat Covid-19, baru 76 anak yang mendapatkan bantuan sosial di tahap satu dan dua.

Bantuan sosial yang diberikan itu diantaranya layanan dukungan psikososial (LDP) dan sembako. Sulaksono berharap bantuan sosial kepada anak yatim piatu bisa diberikan secara berkala setiap tahunnya. [Nindy]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x