1. Home
  2. Lang
  3. Lang
  4. Kota
  5. Kementerian PUPR Optimis JLS Ruas Tulungagung – Trenggalek Selesai Lebih Cepat 6 Bulan Dari Yang Direncanakan
Kementerian PUPR Optimis JLS Ruas Tulungagung – Trenggalek Selesai Lebih Cepat 6 Bulan Dari Yang Direncanakan

Kementerian PUPR Optimis JLS Ruas Tulungagung – Trenggalek Selesai Lebih Cepat 6 Bulan Dari Yang Direncanakan

0

MayangkaraNews.com . Progres pembangunan Jalur Lintas Selatan (JLS) sudah mencapai 19,13 persen. Kementerian PUPR optimis JLS bisa selesai dalam rentang waktu 30 bulan, lebih cepat 6 bulan dari yang direncanakan.

Pejabat Pembuat Komitmen 2.5 Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Kementerian Pekerjaan Umum & Perumahan Rakyat (PUPR), Ida Bagus Made Artamana mengatakan saat ini progres pembangunan Jalur Lintas Selatan (JLS) untuk ruas Tulungagung – Trenggalek sudah mencapai 19,13 persen dari total panjang jalan yang dikerjakan sekitar 17 kilometer.

Arta mengaku capaian saat ini lebih cepat dari proyeksi yang ditetapkan sebesar 10 persen dari target awal.

Dengan akselerasi yang dilakukan tim teknis, Arta bahkan optimis ruas Tulungagung – Trenggalek sampai ke Pantai Brumbun akan selesai dalam tempo 30 bulan saja atau 6 bulan lebih cepat dari target pengerjaan.

Ia menambahkan di awal tahun 2021 nanti untuk ruas Besole – Brumbun sudah masuk tahapan pengaspalan karena proses pembukaan lahannya sudah selesai.

Sebelumnya, JLS ruas Tulungagung – Trenggalek sampai arah Pantai Brumbun sudah mulai dikerjakan pada April 2020. Direncanakan pada April 2023 pengerjaan ruas ini sudah selesai. [foto dari Khofifah Indar Parawansa saat meninjau JLS di Tulungagung. amir]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial