1. Home
  2. Hukum
  3. &
  4. Kriminal
  5. Kesadaran pelajar Kota Blitar mentaati tata tertib keselamatan jalan masih rendah
Kesadaran pelajar Kota Blitar mentaati tata tertib keselamatan jalan masih rendah

Kesadaran pelajar Kota Blitar mentaati tata tertib keselamatan jalan masih rendah

0

Mayangkaranews.com : Berdasarkan pengamatan Dishubkominfo masih banyak pelajar yang sering melanggar rambu-rambu lalu lintas di jalan protokol Kota Blitar, terutama traffict light dan tidak paham arti setiap rambu yang dipasang apalagi kesadaran memakai helm standar bagi pengendara motor yang membonceng dan dibonceng juga masih kurang.
Kepala Seksi Manajemen dan Rekayasa Lalu Lintas DishubKominfo kota Blitar – Paulus Agustinus Suot mengatakan, saat jam berangkat dan pulang sekolah, juga banyak pengantar sekolah yang tidak memakaikan helm ke anak-anaknya, sehingga kondisi ini jelas sangat membahayakan mereka bahkan sering terjadi kecelakaan di saat jam-jam berangkat dan pulang sekolah yang melibatkan pelajar.
“Sudah lama DishubKominfo melengkapi Kota Blitar dengan rambu-rambu lalu lintas, terutama di lingkungan sekolah. Tapi ternyata masih tetap saja banyak pelajar yang tidak disiplin” kata Paulus. Kasi Manajemen dan Rekayasa Lalu Lintas DishubKominfo kota Blitar menambahkan, saat ini memang perlu adanya sosialisasi dan pembelajaran menyeluruh ke pelajar, terkait pentingnya safety riding, termasuk kesadaran aksi keselamatan jalan.
Senin, 5 – 17 September 2016, DishubKominfo menggelar sosialisasi aksi keselamatan jalan, bekerjasama dengan Satlantas Polres Blitar kota dan Balai Lalu Lintas Angkutan Jalan Sungai Danau dan Penyeberangan (BLLAJSDP) Denpasar, ke 12 lembaga Sekolah di Kota Blitar. Diantaranya 2 TK / 4 SD / 4 SMP dan 2 SMA.(Yuda)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x