1. Home
  2. Lang
  3. Lang
  4. Kota
  5. Ketua KPU Tulungagung Meninggal Dunia Karena Sakit
Ketua KPU Tulungagung Meninggal Dunia Karena Sakit

Ketua KPU Tulungagung Meninggal Dunia Karena Sakit

0

MayangkaraNews.com . Ketua KPU Tulungagung meninggal dunia, Kominisioner KPU Tulungagung akan menggelar rapat internal untuk penunjukan PLT Ketua dan bersurat ke KPU Jatim.

Sabtu malam, Ketua KPU Tulungagung Mustofa meninggal dunia saat menjalani perawatan di rumah sakit di Surabaya. Almarhum dimakamkan pada Minggu pagi di wilayah Desa Plosokandang Kedungwaru Tulungagung.

Sekretaris KPU Tulungagung Hendri Afrianto mengatakan, untuk menyikapi kekosongan jabatan yang ditinggalkan almarhum, para Komisioner KPU Tulungagung akan menggelar rapat internal untuk penunjukan PLT Ketua KPU Tulungagung.

Berikutnya KPU Tulungagung akan bersurat ke KPU Jatim untuk penunjukan komisioner Pergantian Antar Waktu dan akan diambilkan urutan 6-10 hasil seleksi pemilihan komisioner KPU Tahun 2019 lalu.

Menurut Hendri, berdasarkan urutannya, yang berpeluang menggantikan almarhum Mustofa sebagai Komisioner KPU Tulungagung yaitu Saivol Virdaus yang menempati urutan ke enam. Namun KPU akan menawarkan lebih dulu ke yang bersangkutan, apakah bersedia menjadi komisioner. Bila bersedia maka Saivol akan dilantik menjadi Komisioner KPU.

Sementara itu Muchammad Arif Komisioner KPU Tulungagung mengatakan, almarhum sejak hari raya Idul Fitri lalu sudah tidak masuk kantor karena menjalani perawatan di rumah sakit. Selama almarhum dirawat, para komisioner secara bergiliran ditunjuk sebagai Pelaksana Harian Ketua KPU Tulungagung.

Arif mengaku, jajaran KPU Tulungagung sangat kehilangan sosok almarhum yang menjabat #KetuaKPU sejak Tahun 2019 lalu. [Foto: Mendiang Ketua KPU Tulungagung, Mustofa yang Meninggal Dunia karena Sakit; Amir]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x