Home Lang Lang Kota KKI Korwil Blitar Menilai Masih Ada Pedagang Makanan & Asongan Tidak Terapkan Pemakaian Masker & Face Shield
KKI Korwil Blitar Menilai Masih Ada Pedagang Makanan & Asongan Tidak Terapkan Pemakaian Masker & Face Shield

KKI Korwil Blitar Menilai Masih Ada Pedagang Makanan & Asongan Tidak Terapkan Pemakaian Masker & Face Shield

0

MayangkaraNews.com . Komunitas Kebaya Indonesia (KKI) Korwil Blitar menilai masih ada pedagang makanan maupun asongan tidak menerapkan pemakaian masker ataupun face shield di sejumlah tempat wisata di Kota Blitar. Pemkot Blitar diminta memberi perhatian khusus.

Ketua Komunitas Kebaya Indonesia (KKI) Korwil Blitar, Suciati Wagiman Ilyas menilai perlu adanya perhatian khusus dari Pemkot Blitar kepada para pedangang makanan maupun asongan di sejumlah tempat pariwisata seperti Kawasan Makam Bung Karno & Alon Alon Kota Blitar.

Menurut Suci, pedagang makanan maupun asongan seharusnya selain memakai masker, juga memakai face shield sebagai upaya pencegahan penularan Virus Corona atau Covid-19 mengingat pekerjaan para pedagang itu bertemu banyak orang dari berbagai daerah setiap harinya.

Meski Pemkot Blitar sudah mewajibkan mematuhi protokol kesehatan, namun diakuinya masih banyak warga yang mengabaikan imbauan itu.

Sehingga untuk mengantispasi penularan Covid-19 yang meluas, Sabtu 27 Juni 2020 Komunitas Kebaya Indonesia (KKI) Korwil Blitar membagikan ratusan masker & face shield ke para pedagang di sejumlah tempat wisata di Kota Blitar.

Suci berharap di masa New Normal, masyarakat bisa lebih mengutamakan pemakaian masker ataupun face shield di tempat keramaian khususnya tempat wisata.

Seperti diketahui, di masa New Normal ini sejumlah tempat wisata di Kota Blitar sudah dibuka & diperbolehkan untuk menerima pengunjung dari daerah luar Kota Blitar. [nindy]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial