1. Home
  2. Kesehatan
  3. Klaim BPJS Jadi Salah Satu Faktor Tingginya Laporan Angka Kecelakaan Lalu Lintas Di Polres Tulungagung
Klaim BPJS Jadi Salah Satu Faktor Tingginya Laporan Angka Kecelakaan Lalu Lintas Di Polres Tulungagung

Klaim BPJS Jadi Salah Satu Faktor Tingginya Laporan Angka Kecelakaan Lalu Lintas Di Polres Tulungagung

0

Kanit Laka Lantas Polres Tulungagung, Iptu Diyon Fitriyanto mengatakan kejadian kecelakaan lalu lintas (laka lantas) di wilayah Tulungagung mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya yg berjumlah 924 kejadian pada 2018, pada tahun 2019 ini dari Januari sampai akhir November ini sudah terjadi 980 kejadian laka lantas.

Pihaknya memprediksi angka laka lantas akan terus meningkat sampai 1.000 kejadian laka lantas sampai bulan Desember nanti.

Diyon menjelaskan salah satu faktor utama tingginya angka laka lantas karena untuk kejadian laka tunggal dari pihak rumah sakit mengharuskan melapor ke Polres Tulungagung untuk klaim BPJS.

Menurut Diyon, memang untuk kejadian laka lantas harus lapor ke polisi, namun seperti jatuh dari sepeda di tengah sawah juga harus lapor ke polisi supaya dapat klaim dari BPJS.

Hal itulah, kata Diyon, yg mempengaruhi peningkatan kejadian laka lantas sampai 20% pada tahun ini.

Diyon menambahkan saat ini sudah ada MoU antara Kepolisian, BPJS, Jasa Raharja & rumah sakit soal traffic accident claim system sehingga ke depannya penanganan laka lantas akan lebih mudah & cepat. [anggi]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x