1. Home
  2. Lang
  3. Lang
  4. Kota
  5. Komisi 3 DPRD Kota Blitar Gelar Sidak Infrastruktur Yang Rusak Akibat Hujan Deras
Komisi 3 DPRD Kota Blitar Gelar Sidak Infrastruktur Yang Rusak Akibat Hujan Deras

Komisi 3 DPRD Kota Blitar Gelar Sidak Infrastruktur Yang Rusak Akibat Hujan Deras

0

MayangkaraNews.com . Komisi 3 Kota Blitar meminta Pemkot memetakan pembenahan saluran air sesuai skala prioritas, karena banyaknya kerusakan tersebar di 3 kecamatan Kota Blitar akibat hujan deras beberapa waktu lalu.

Ketua Komisi 3 DPRD Kota Blitar Totok Sugiharto mengatakan, berdasarkan hasil sidak selama dua hari 16-17 Februari 2021, ditemukan banyak infrastruktur yang rusak ringan hingga berat tersebar di 3 kecamatan Kota Blitar, akibat hujan deras yang mengguyur Kota Blitar beberapa waktu lalu.

Infrastruktur rusak itu diantaranya saluran air, drainase, trotoar dan talud ambrol. Menurut Totok, ada beberapa titik yang mengalami kerusakan berat seperti di Jalan Brigjen Katamso Gedog, Jalan Moyo Karangtengah, Jalan Pamungkur Blitar, Jalan Kalimas Patian, Jalan Mawar Sukorejo dan ada beberapa lokasi lainnya.

Pihaknya meminta Pemkot melalui dinas terkait melakukan pemetaaan, untuk menentukan lokasi mana yang akan dilakukan pembenahan infrastruktur, tentunya sesuai skala prioritas. Selain itu, pemetaan ini sekaligus untuk mengetahui berapa anggaran yang diperlukan, apakah diambil dari Biaya Tidak Terduga (BTT), atau penganggaran di P-APBD 2021, atau justru diajukan di APBD2022.

Sementara itu, rapat gabungan antara Komisi 3 dan Dinas terkait akan dilaksanakan pada 22-23 Februari mendatang. [Nindy]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x