Home Lang Lang Kota Komisi I DPRD Minta Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa Jemput Bola
Komisi I DPRD Minta Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa Jemput Bola

Komisi I DPRD Minta Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa Jemput Bola

0

Mayangkaranews.com : Komisi I DPRD Kab Blitar Meminta Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa Untuk Melakukan Jemput Bola Desa yang belum melaporkan SPJ ADD dan DD. Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Blitar Wasis Kunto Atmojo sebelumnya telah menyatakan kekecewaannya atas kinerja Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa karena sampai saat ini masih banyak desa yang belum melaporkan SPJ penggunaan anggaran dana desa (ADD) tahun 2016. Untuk itu pihaknya meminta Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa agar melakukan jemput bola ke desa-desa yang belum melaporkan SPJ.
Menurut Wasis selain jemput bola juga bisa memanggil perangkat desa untuk mengetahui penyebabnya sehingga bisa memberikan saran dan solusi. Karena jika tidak segera dilaporkan akan mempengaruhi anggaran Dana Desa dan Alokasi Dana desa tahun 2017 yang mengakibatkan masalah keuangan di desa Sementara Menurut Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa-Agus Santosa mengatakan saat ini masih ada waktu sekitar 4 hari untuk kelengkapan SPJ dan pihaknya terus melakukan pendekatan dan juga monitoring ke masing-masing desa. Wasis menambahkan masih ada kesempatan untuk melakukan jemput bola karena waktu akhir laporan SPJ maksimal minggu kedua bulan ini.(Nita)

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial