1. Home
  2. Lang
  3. Lang
  4. Kota
  5. Komisi III DPRD Kota Blitar merekomendasikan eksekutif melakukan kajian bangunan pasar Legi lebih cepat
Komisi III DPRD Kota Blitar merekomendasikan eksekutif melakukan kajian bangunan pasar Legi lebih cepat

Komisi III DPRD Kota Blitar merekomendasikan eksekutif melakukan kajian bangunan pasar Legi lebih cepat

0

Mayangkaranews.com : Ketua Komisi III DPRD Kota Blitar Agus Zunaidy mengatakan sebelum memutuskan apakah bangunan lama pasar Legi yang baru terbakar akan digunakan kembali atau direnovasi atau bahkan dibangun ulang pihaknya mewajibkan pemerintah Kota Blitar melakukan kajian mendalam berdasarkan fakta dilapangan dan kajian ilmiah komposisi material saat ini apakah bangunan itu bisa digunakan kembali atau tidak termasuk bangunan itu bisa membahayakan pedagang atau tidak sehingga ada kebijakan pasti yang dilaporkan ke dewan untuk bahan pertimbangan penentuan anggaran. Menurut Agus jika eksekutif sudah mempresentasikan ke dewan dan ada kesepakatan berdasarkan kajian dan rumusan yang tepat dari beberapa ahli berapapun anggaran yang diajukan pasti dewan akan menyetujuinya. Agus mengaku masih menunggu koordinasi dari Pemkot Blitar karena dewan jelas tidak mungkin bergerak tanpa ada permintaan dari eksekutif.
Agus menambahkan Komisi III DPRD Kota Blitar sendiri masih akan melakukan pertemuan dengan beberapa mitra kerja seperti Kantor Pengelola Pasar dan Disperindag. Sementara Wakil Ketua DPRD Kota Blitar Totok Sugiharto mengatakan kebakaran pasar Legi masuk kategori parah kondisi lantai bawah pasar Legi yang terbakar loss dan kios nya hancur semua juga semua dagangan pedagang juga ikut habis termasuk dinding dan tangga yang hangus dan berpotensi ambrol saat ini menjadi catatan utama dewan selain itu kondisi keramik dan besi penyangga kios yang juga ikut terbakar di lantai 2 menjadi fakta jika kebakaran kali ini memang masuk kategori berat.
Menurut Totok masing-masing komisi saat ini masih akan melakukan rapat koordinasi bersama mitra kerja masing-masing dan direncanakan akan dilakukan hari jumat karena saat ini dewan masih melakukan agenda lain bersama eksekutif. Totok mengaku akan segera memberikan klarifikasi kebijakan lanjutan ke media jika pihaknya sudah mendapatkan fakta penyebab terjadinya kebakaran dari Puslatfor Polda Jatim dan perencanaan lanjutan dari Pemkot Blitar. Rabu 13 Juli 2016 siang semua pimpinan dan komisi DPRD Kota Blitar meninjau langsung lokasi kebakaran pasar Legi, terutama lantai bawah dan lantai 2 yang kondisinya sangat parah.(Yuda)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x