1. Home
  2. Lang
  3. Lang
  4. Kota
  5. Kondisi Tanah Labil, Talut Sungai Rowo Remang Di Tunggangri Kalidawir Tulungagung Ambrol
Kondisi Tanah Labil, Talut Sungai Rowo Remang Di Tunggangri Kalidawir Tulungagung Ambrol

Kondisi Tanah Labil, Talut Sungai Rowo Remang Di Tunggangri Kalidawir Tulungagung Ambrol

0

MayangkaraNews.com . Sebagian Talut Sungai Rowo Remang yang berada di Tunggangri Kalidawir Tulungagung ambrol, diduga karena kondisi tanah labil. Rencananya talut yang ambrol akan dibuat tanggul darurat.

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Tulungagung Anang Pratistyanto mengatakan, dari hasil survey dilokasi terkait sebagian ambrolnya talut sungai pembuangan Rowo Remang di wilayah Desa Tunggangri Kecamatan Kalidawir yang terjadi Rabu sekitar jam 2 siang, diduga karena kondisi tanah labil.

Anang menjelaskan, tanah labil tersebut tergerus setelah adanya hujan yang mengguyur di sekitar wilayah tersebut, ditambah debit air sungai yang tinggi sehingga membuat dinding talut batu kali tersebut ambrol.

Sementara disinggung terkait apa ada faktor kondisi bangunan yang kurang kokoh, menurut Anang jika kondisi strukur tanah tidak kokoh, maka hanya batu kali yang akan ambrol, namun tanah disekitar lokasi kejadian juga tergerus dan berlubang.

Anang menyebut, pihaknya bersama dengan instansi terkait akan melakukan perbaikan dengan membuat tanggul darurat di sekitar ambrolnya talut tersebut, agar kerusakan tidak semakin meluas.

Anang menambahkan, pihaknya juga akan segera melaporkan kejadian tersebut ke Pemerintah Pusat agar segera bisa dilakukan perbaikan, karena sungai tersebut merupakan kewenangan dari Pemerintah Pusat. [Anggi]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial