1. Home
  2. Hukum
  3. &
  4. Kriminal
  5. Kopdar Kelompok Anggota Perkumpulan Pencak Silat di Kesamben Tidak Memiliki Izin
Kopdar Kelompok Anggota Perkumpulan Pencak Silat di Kesamben Tidak Memiliki Izin

Kopdar Kelompok Anggota Perkumpulan Pencak Silat di Kesamben Tidak Memiliki Izin

0

MayangkaraNews.com . Kegiatan kopdar yang digelar sekelompok anggota perkumpulan pencak silat tidak memiliki izin.

Kapolres Blitar AKBP Leonard M Sinambela mengatakan, setelah dilakukan penyelidikan oleh polisi kegiatan kopdar yang digelar puluhan anggota salah satu pencak silat tersebut tidak memiliki izin.

AKBP Leonard mengatakan, diketahui jika kegiatan kopdar tersebut dihadiri sekitar 50 orang yang berasal dari beberapa daerah seperti Trenggalek, Kediri, Blitar, Tulungagung dan Jombang.

Kegiatan kopdar digelar ini digelar di salah satu kafe yang berada di Kecamatan Kesambem Blitar dan sekitar jam 9 malam para anggota ini melakukan aksi konvoi dengan maksud mengantar anggota yang berasal dari luar Blitar pulang ke arah barat.

AKBP Leonard M Sinambela mengatakan, pihaknya memastikan tidak ada pemberitahuan terkait terselenggaranya kegiatan kopdar tersebut sehingga pihaknya akan melakukan pemeriksaan terhadap kelompok salah satu perguruan silat tersebut.

Kapolres Blitar AKBP Leonard M Sinambela mengatakan, 13 pemuda yang diamankan polisi Polsek Wlingi Minggu dinihari menjalani tes swab antigen.

Menurut AKBP Leonard M sinambela, selain diduga melakukan keributan dan penjarahan di wilayah Kecamatan Wlingi Kabupaten Blitar ini, para pemuda yang usianya diantara 15 hingga 22 tahun ini diduga melanggar protokol kesehatan.

Sabtu malam bersama dengan rumah sakit terdekat mengadakan tes swab antigen kepada para pemuda ini. Untuk hasil swab yang dilakukan kepada 13 pemuda ini hasilnya negatif, namun polisi masih terus melanjutkan pemeriksaan dan interogasi terhadap para pemuda ini.

Sementara ini polisi memberikan sanksi tindak pidana ringan karena melanggar protokol kesehatan dan sanksi tilang karena para pemuda ini banyak yang melanggar aturan berlalu lintas. AKBP Leonard M Sinambela menambahkan, polisi masih terus menyelidiki kasus ini. [Dinar]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial