1. Home
  2. Lang
  3. Lang
  4. Kota
  5. Korban Bencana Tanah Gerak Di Kebonsari Kademangan Blitar Direlokasi Sementara
Korban Bencana Tanah Gerak Di Kebonsari Kademangan Blitar Direlokasi Sementara

Korban Bencana Tanah Gerak Di Kebonsari Kademangan Blitar Direlokasi Sementara

0

MayangkaraNews.com . Satu keluarga korban bencana tanah gerak di Kebonsari kademangan Kabupaten Blitar direlokasi sementara di bangunan TK yang sudah tidak terpakai, karena belum ada anggaran untuk relokasi.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Blitar Ivong Berttyanto mengatakan saat ini 7 rumah yang terdampak bencana tanah gerak sudah dikosongkan karena dinilai berbahaya.

Pemerintah masih belum bisa merelokasi keluarga terdampak ke bangunan baru karena belum adanya ketersediaan anggaran yang dimiliki Pemkab Blitar. Dari 7 keluarga terdampak 6 keluarga diketahui sementara tinggal di rumah saudaranya yang aman dari lokasi tanah gerak.

Sementara 1 keluarga terpaksa di relokasi di gedung bekas TK Kebonsari yang tidak terpakai lagi.

Ivong memastikan Pemkab Blitar terus bergerak untuk penanganan warga terdampak tanah gerak. BPBD Kabupaten Blitar bersama Wabup sedang meminta bantuan pendanaan dari pemerintah pusat untuk membangun rumah relokasi warga terdampak.

Data dari BPBD Kabupaten Blitar tujuh rumah terdampak tersebut mengalami kerusakan seperti dinding dapur putus, lantai dapur retak, kondisi bangunan rumah miring, sehingga dinilai berbahaya jika ditempati. [April]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x