1. Home
  2. Lang
  3. Lang
  4. Kota
  5. KPU Kota Blitar Akan Bubarkan PPK & PPS Pilwali Blitar 2020
KPU Kota Blitar Akan Bubarkan PPK & PPS Pilwali Blitar 2020

KPU Kota Blitar Akan Bubarkan PPK & PPS Pilwali Blitar 2020

0

MayangkaraNews.com . KPU Kota Blitar akan membubarkan PPK dan PPS Pilwali Blitar 2020 pada akhir Januari nanti.

Komisioner KPU Kota Blitar Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan SDM Rangga Bisma Aditya mengatakan, ada sekitar 78 orang yang akan dibubarkan sebagai Badan Adhoc penyelenggara pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Blitar 2020.

78 orang itu diantaranya 63 orang Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan 15 orang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Rangga mengatakan, rencananya pembubaran Badan Adhoc akan dilakukan pada 29-30 Januari 2021 di Pantai Serang. Sebab sesuai PKPU No 5 Tahun 2020 masa kerja Badan Adhoc berakhir pada 31 Januari 2021.

Rangga mengatakan, nantinya saat pembubaran, KPU akan melakukan evaluasi dan memberikan penghargaan atau reward kepada PPS dan PPK, karena telah mensukseskan pelaksanaan Pilwali Blitar 2020.

Rangga menambahkan, untuk pembubaran KPPS dan Linmas, sudah dilakukan pada November lalu, sebab masa kerja petugas KPPS dan Linmas berakhir pada 23 November 2020. [Foto DetikNews. Nindy]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial