Home Lang Lang Kota KPU Kota Blitar Menargetkan Angka Partisipasi Di Pemilu 2019 Diatas Nasional
KPU Kota Blitar Menargetkan Angka Partisipasi Di Pemilu 2019 Diatas Nasional

KPU Kota Blitar Menargetkan Angka Partisipasi Di Pemilu 2019 Diatas Nasional

0

Mayangkaranews.com, Blitar — KPU Kota Blitar menargetkan tingkat partisipasi pemilih sebesar 80 persen pada pemilu serentak 2019 ini.

“KPU Kota Blitar terus melakukan sosialisasi Pemilu 2019 secara intensif ke seluruh lapisan masyarakat. Kegiatan sosialisasi dilakukan terus menerus kepada masyarakat dengan tujuan dapat meningkatkan angka partisipasi pemilih di Kota Blitar. Target angka partisipasi Pemilih Nasional sebesar 77,5 persen. Namun untuk di Kota Blitar angka partisipasi ditarget bisa mencapai 80 persen. Berdasarkan pengalaman pada Pemilihan Presiden 2014 di Kota Blitar yang mencapai 78 persen dan pilgub 2017 di Kota Blitar lalu mencapai 72 persen, KPU Kota Blitar optimis, target 80 persen dapat tercapai,” jelas Ummu Chairu Wardani Komisioner KPU Kota Blitar Divisi Partisipasi Masyarakat dan SDM.

Dani menambahkan selain sosialisasi, KPU Kota Blitar juga akan menggelar swafoto di tempat pemungutan suara atau TPS bagi para Calon Peserta Pemilu 2019. KPU menyiapkan hadiah sebesar Rp. 12 juta dalam lomba itu. [Dinda]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial