Home Lang Lang Kota KPU Kota Blitar Perkirakan Jumlah Paslon Peserta Pilwali Kota Blitar 2020 Lebih Banyak Dari Periode Sebelumnya
KPU Kota Blitar Perkirakan Jumlah Paslon Peserta Pilwali Kota Blitar 2020 Lebih Banyak Dari Periode Sebelumnya

KPU Kota Blitar Perkirakan Jumlah Paslon Peserta Pilwali Kota Blitar 2020 Lebih Banyak Dari Periode Sebelumnya

0

MayangkaraNews.com . Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Blitar memperkirakan jumlah pasangan calon (Paslon) peserta Pilwali Kota Blitar 2020 lebih banyak dibanding periode sebelumnya.

Ketua KPU Kota Blitar, Choirul Umam memprediksi jumlah Paslon Pilwali 2020 Kota Blitar lebih banyak dibanding periode sebelumnya.

Kata Umam, sampai saat ini dari perseorangan ada 3 bakal pasangan calon yang berniat mendaftar, sedangkan bakal calon lewat partai, ada 2 sampai 3 pasangan yang akan ikut di Pilwali 2020. Menurutnya, dinamika politik masih terjadi menjelang Pilwali 2020 nanti.

Melihat siklus di tahun 2010 & 2015, partisipasi masyarakat tertinggi ada di tahun 2010 karena paslonnya ada 5 orang, sementara di tahun 2015 hanya 2 orang.

Menurutnya, itu yang membuat pihaknya yakin untuk terus melakukan sosialisasi di Pilwali 2020 ini.

Umam mengatakan tidak ada batasan mendaftar untuk paslon, selama bisa memenuhi syarat dukungan. Semakin banyak bakal calon yang mendaftar, menurutnya, semakin bagus karena berkaitan dengan partisipasi masyarakat dalam mengikuti Pilwali 2020.

Sebelumnya, sampai saat ini sudah ada 2 bakal calon persorangan yang menyerahkan mandat operator, dari 3 bakal calon perseorangan yang sudah konsultasi.

2 bakal calon perseorangan itu di antaranya pasangan Lisminingsih-Teteng & pasangan Sumari-Edi Widodo. [foto dari E.Faizin Wira-Wiri. nindy]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial