Home Lang Lang Kota KPU Kota Blitar Targetkan 14 Hari Untuk Verifikasi Data Faktual Dukungan Calon Perseorangan
KPU Kota Blitar Targetkan 14 Hari Untuk Verifikasi Data Faktual Dukungan Calon Perseorangan

KPU Kota Blitar Targetkan 14 Hari Untuk Verifikasi Data Faktual Dukungan Calon Perseorangan

0

MayangkaraNews.com . KPU Kota Blitar targetkan verifikasi data faktual dukungan calon perseorangan Pilwali Blitar 2020 bisa diselesaikan dalam kurun waktu 14 hari.

Komisioner KPU Kota Blitar Divisi Teknis, Hernawan Miftakhul Khabib mengatakan proses verifikasi data faktual dukungan calon perseorangan Pilwali Blitar 2020 ditargetkan bisa selesai 14 hari ke depan.

Khabib mengatakan ada sekitar 35 ribu lebih data dukungan dari 3 pasangan bakal calon perseorangan yang harus diverifikasi.

Nantinya, satu petugas ditargetkan bisa memverifikasi 30 data dukungan per hari sehingga di hari ke-12 dipastikan bisa selesai sehingga pihaknya bisa melakukan evaluasi verifikasi faktual. Ini dikarenakan untuk mengantisipisi data ganda dukungan.

Sebelumnya, KPU Kota Blitar menemukan potensi kegandaan data dukungan pada 3 bakal calon perseorangan itu bervariasi ada yang 3.508, 3.319 & 2.991.

Dengan didapatinya data ganda dukungan, tegasnya, akan diselesaikan dalam proses verifikasi faktual. Nantinya yang bersangkutan akan diminta untuk menentukan dukungan di antara 3 bakal calon perseorangan itu.

Khabib menambahkan Jum’at 26 Juni 2020 merupakan hari pertama dimulainya verifikasi faktual ditandai penyerahan data dukungan calon perseorangan ke PPS. Pihaknya juga sudah melakukan monitoring ke 3 Kecamatan di Kota Blitar.

[foto saat petugas melakukan verifikasi data faktual dukungan calon perseorangan Pilwali Blitar 2020, kiriman Amalia melalui Grup Facebook M101. nindy]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial