1. Home
  2. Lang
  3. Lang
  4. Kota
  5. KPU Kota Blitar Tetapkan Pasangan Santoso – Tjujuk Sunario Sebagai Walikota & Wakil Walikota
KPU Kota Blitar Tetapkan Pasangan Santoso – Tjujuk Sunario Sebagai Walikota & Wakil Walikota

KPU Kota Blitar Tetapkan Pasangan Santoso – Tjujuk Sunario Sebagai Walikota & Wakil Walikota

0

MayangkaraNews.com ► KPU Kota Blitar resmi menetapkan Pasangan Santoso – Tjujuk Sunario, sebagai pasangan Walikota dan Wakil Walikota terpilih di Pilwali Blitar 2020.

Ketua KPU Kota Blitar Choirul Umam mengatakan, melalui rapat pleno terbuka, Sabtu, 23 Januari KPU Kota Blitar menetapkan Santoso dan Tjujuk Sunario sebagai Walikota dan Wakil Walikota terpilih dalam #PilwaliBlitar2020.

Umam mengaku, bersyukur karena semua tahapan sudah dilalui dan berjalan dengan lancar. Setelah penetapan, KPU Kota Blitar akan menyerahkan surat pengusulan pengangkatan pasangan calon terpilih, sebagai Walikota dan Wakil Walikota Blitar tahun 2021-2024 ke DPRD Kota Blitar untuk disampaikan ke Mendagri RI, melalui Gubernur Jawa Timur.

Umam menambahkan, dalam pelaksanaan Pilkada 2020, ada 4 penghargaan yang diterimanya dari Provinsi diantaranya terbaik pertama video sosialisasi coklit, terbaik pertama program tahapan sosialisasi pendidikan pemilih dan partisipasi masyarakat terinovatif, terbaik kedua partisipasi masyarakat tertinggi se-Jatim dan terbaik ketiga pengelolaan produk hukum se-Jatim. Menurutnya, penghargaan ini baru didapat sepanjang pelaksanaan pemilihan langsung yang digelar sejak tahun 2005 lalu.

Sementara Walikota Blitar Santoso mengatakan, pihaknya berterimakasih kepada seluruh penyelenggara di semua tingkatan yang berupaya menyukseskan kontestasi Pilwali Blitar 2020.

Santoso mengatakan, berdasarkan informasi yang diterima, Rapat Paripurna pemberhentian Walikota dan mengusulkan Walikota, Wakil Walikota terpilih pada Kamis 28 Januari mendatang.

Pantauan reporter, rapat pleno terbuka yang di gelar di Gedung Kesenian Kota Blitar, dihadiri segenap Forkompinda Kota Blitar dan perwakilan partai. Tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19. [Nindy]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial