1. Home
  2. Lang
  3. Lang
  4. Kota
  5. KPU Kota Blitar Usulkan Anggaran Untuk Pemilu 2024 Lebih Besar, Honor Badan Adhoc Diusulkan Naik
KPU Kota Blitar Usulkan Anggaran Untuk Pemilu 2024 Lebih Besar, Honor Badan Adhoc Diusulkan Naik

KPU Kota Blitar Usulkan Anggaran Untuk Pemilu 2024 Lebih Besar, Honor Badan Adhoc Diusulkan Naik

0

MayangkaraNews.com . Pada pemilu serentak 2024 nanti, honor badan adhoc diusulkan naik. Sehingga KPU Kota Blitar juga mengusulkan anggaran untuk pemilu 2024 lebih besar dibanding saat pemilu 2019 lalu.

Ketua KPU Kota Blitar Choirul Umam mengatakan, pada pemilihan umum serentak 2024 mendatang ada usulan kenaikan honor badan adhoc diantaranya PPK, PPS dan KPPS.

Umam menjelaskan, saat ini KPU RI masih mengusulkan berapa kenaikan honor badan adhoc. Nantinya apabila sudah ada keputusuan maka KPU Kota/Kab akan menyesuaikan berapa jumlah kenaikkan honor badan adhoc itu.

Umam menjelaskan, pada pemilu 2019 lalu Ketua PPK mendapat honor 1 juta 850 per bulan, sedangkan Ketua PPS mendapat honor sebesar 900 ribu per bulan dan ketua KPPS mendapat honor 550 ribu per bulan.

Umam mengaku, pada pemilihan umum 2024 mendatang KPU Kota Blitar mengusulkan anggaran 22 miliar. Usulan itu naik jika dibanding pada pemilu tahun 2019 lalu, hanya 16 miliar.

Kenaikan itu dikarenakan antisipasi naiknya harga logistik saat pemilihan umum 2024 nanti, kemudian bertambahnya jumlah pemilih yang turut mempengaruhi pertambahan jumlah TPSnya dan adanya kenaikan honorarium badan adhoc itu.

Umam menambahkan, untuk tahapan pemilu serentak 2024 masih dalam tahap pendaftaran parpol ke KPU RI sampai tanggal 14 Agustus mendatang. [Dinda]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x