1. Home
  2. Kesehatan
  3. Kurangi Efek Samping, Dosis Vaksin Booster Kedua SDM Kesehatan Kota Blitar Hanya 0,25 ml
Kurangi Efek Samping, Dosis Vaksin Booster Kedua SDM Kesehatan Kota Blitar Hanya 0,25 ml

Kurangi Efek Samping, Dosis Vaksin Booster Kedua SDM Kesehatan Kota Blitar Hanya 0,25 ml

0

MayangkaraNews.com . Dosis vaksin booster kedua sumber daya manusia kesehatan Kota Blitar hanya 0,25 ml, untuk mengurangi efek samping seperti demam dan sakit kepala.

Petugas Vaksinator RSUD Mardiwaloyo Kota Blitar Ika Sri Harini mengatakan, vaksin booster kedua untuk nakes dimulai pada Sabtu (06/08). Ada sekitar 25-30 tenaga kesehatan yang mengikuti vaksin booster kedua di RSUD Mardiwaluyo Kota Blitar.

Ika menjelaskan, jenis vaksin booster kedua yang dipakai merupakan Moderna dengan dosis separuh dari dosis vaksin booster pertama. Dosis vaksin booster pertama sebanyak 0,5 ml, berarti dosis vaksin booster keduanya hanya 0,25 ml.

Hal itu karena dosis terkecil diperlukan untuk mengurangi efek samping yang timbul, seperti kelelahan, sakit kepala, nyeri tubuh dan demam.

Sementara itu, tenaga kesehatan di RSUD Mardiwaluyo Kota Blitar Agus mengatakan sudah menjalani vaksin Covid-19 booster kedua. Agus mengikuti vaksin booster kedua untuk antisipasi dan mencegah penyebaran Covid-19.

Kabid Pencegahan Penyakit Menular Dinkes Kota Blitar Eva Setyo mengatakan, vaksin booster kedua untuk nakes dilaksanakan secara bertahap. Pelaksanaan vaksin booster kedua untuk nakes dilakukan di masing-masing fasilitas pelayanan kesehatan.

Untuk jumlah SDMK di Kota Blitar yang akan mendapat vaksin booster kedua sebanyak 2.744 orang. [Dinda]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x