1. Home
  2. Hukum
  3. &
  4. Kriminal
  5. Lapas Kelas 2B Blitar Gelar Razia Kamar Narapidana
Lapas Kelas 2B Blitar Gelar Razia Kamar Narapidana

Lapas Kelas 2B Blitar Gelar Razia Kamar Narapidana

0

MayangkaraNews.com . Petugas lapas kelas 2B Blitar menemukan pisau dan gunting kuku saat melakukan penggeledahan di kamar narapidana, Rabu sore. Namun narapidana pemilik benda-benda itu tidak di berikan sangsi karena termasuk pelanggaran ringan.

Plt Kepala Lapas Kelas 2B Blitar Tatang Suherman mengatakan, dalam razia yang digelar di dalam kamar lapas kelas 2B Blitar pada Rabu sore, petugas gabungan yang terdiri dari petugas lapas, Polres Blitar Kota dan BNN Blitar, menemukan kartu, botol parfum, pisau, gunting kuku, baterai, gagang sikat gigi dan tali jemuran serta terompet.

Temuan itu dikategorikan ringan, sehingga bagi pemiliknya tidak di berikan sanksi. Dalam razia ini tidak ditemukan indikasi penggunaan ponsel dan narkoba di dalam lapas. Tatang mengatakan, razia kamar narapidana seperti ini rutin dilaksanakan minimal tiap dua bulan sekali.

Sementara itu, Kepala BNN Blitar AKBP Bagus Hari Cahyono mengatakan, dalam razia itu petugas juga melakukan tes urine ke narapidana. Ada 150 orang yang menjalani tes urine. Rinciannya, 145 orang narapidana dan lima orang pegawai lapas Kelas 2B Blitar. Hasilnya, semua narapidana yang menjalani tes urine negatif.

AKBP Bagus menambahkan, razia tes urine untuk memastikan para narapidana dan pegawai lapas terbebas dari penyalahgunaan narkoba. [dinda]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial