1. Home
  2. Hukum
  3. &
  4. Kriminal
  5. Lapas Kelas 2B Blitar Hanya Menerima Narapidana Pindahan Dari Lapas Lain
Lapas Kelas 2B Blitar Hanya Menerima Narapidana Pindahan Dari Lapas Lain

Lapas Kelas 2B Blitar Hanya Menerima Narapidana Pindahan Dari Lapas Lain

0

MayangkaraNews.com . Lapas Kelas 2B Blitar hanya menerima narapidana pindahan dari lapas lain dan tidak menerima tahanan yang kasusnya belum inkrah dari Polres Blitar dan Polres Blitar Kota karena terbatasnya kamar.

Kepala Keamanan Lapas Kelas 2B Blitar Bambang Setiawan mengatakan, untuk mencegah penularan Covid19 di lingkup lapas, lapas kelas 2B Blitar sementara waktu tidak menerima tahanan pindahan dari Polres Blitar Kota maupun Polres Blitar namun lapas masih menerima narapidana pindahan dari lapas lainnya.

Bambang menjelaskan, saat ini jumlah penghuni lapas kelas 2B Blitar sudah mencapai 479 orang, sehingga tidak mencukupi apabila harus menerima tahanan atau narapida pindahan lagi.

Sebab idealnya jumlah penghuni di lapas kelas 2B Blitar hanya 132 orang saja. Sehingga atas arahan dari Kalapas, lapas kelas 2B Blitar memutuskan hanya menerima tahanan yang kasusnya sudah inkrah serta narapidana dari lapas lain saja.

Sebelumnya, mulai bulan Maret 2021 lapas sudah menerima tahanan atau narapidana pindahan dari lapas dan polres, setelah kondisi didalam lapas sudah kondusif dan bebas dari virus Covid19. [dinda]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x