1. Home
  2. Hukum
  3. &
  4. Kriminal
  5. Lapas Kelas 2B Blitar Terima 115 Orang Tahanan Pindahan
Lapas Kelas 2B Blitar Terima 115 Orang Tahanan Pindahan

Lapas Kelas 2B Blitar Terima 115 Orang Tahanan Pindahan

0

MayangkaraNews.com . Mulai 1 Maret hingga 24 Maret lapas kelas 2B Blitar menerima 115 orang tahanan pindahan dari lapas lain. Sebelum dicampur dengan tahanan lama, tahanan pindahan diwajibkan tes antigen lebih dulu.

Kepala Keamanan Lapas Kelas 2B Blitar Bambang Setiawan mengatakan, sejak 1 Maret 2021 hingga 24 Maret lapas sudah menerima tahanan pindahan dari lapas lain sebanyak 115 orang.

115 orang tahanan pindahan itu beberapa diantaranya masih mengikuti Mapenaling atau Masa Pengenalan Lingkungan di lapas kelas 2B Blitar. Sebelum dicampur dengan tahanan lainnya, mereka juga diwajibkan mengikuti tes antigen yang dilakukan internal dari dalam lapas.

Tes antigen dilakukan untuk mencegah penularan Covid-19 di dalam lapas. Bambang mengakui, didalam lapas sulit menerapkan jaga jarak antar tahanan atau warga binaan lainnya, karena lokasi didalam lapas yang sempit atau tidak luas.

Sehingga mencegah adanya klaster tahanan pindahan atau gelombang 3 di dalam lapas, lapas menerapkan tes antigen dulu ke tahanan baru sebelum kamar mereka digabung dengan tahanan lainnya. Bambang mengatakan, penerimaan tahanan pindahan ini dilakukan secara bertahap agar tidak terjadi kerumunan di kamar Mapenaling.

Diberitakan sebelumnya, sejak ada pandemi Covid-19 pada bulan Maret 2021, lapas berhenti menerima tahanan dari lapas lainnya. [nda]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x