Home Lang Lang Kota Lebihi Target, Progress Pembangunan JLS Lot 6 Tulungagung – Trenggalek Capai 11 Persen
Lebihi Target, Progress Pembangunan JLS Lot 6 Tulungagung – Trenggalek Capai 11 Persen

Lebihi Target, Progress Pembangunan JLS Lot 6 Tulungagung – Trenggalek Capai 11 Persen

0

MayangkaraNews.com . Progress pembangunan Jalur Lintas Selatan (JLS) Lot 6 Tulungagung – Trenggalek sampai saat ini mencapai 11 persen, melebihi target yang dibebankan 7,5 persen.

Pelaksana Harian Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Jatim Bali, Sodeli mengatakan sampai Minggu 13 September 2020 saat Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa meninjau pembangunan Jalur Lintas Selatan atau JLS, progress pembangunan untuk Lot 6 yang menghubungkan Tulungagung – Trenggalek sudah mencapai 11 persen dari panjang jalan sekitar 17 kilometer.

Menurut Sodeli, capaian ini sudah melebihi target yang dibebankan sebesar 7,5 persen untuk proses pembukaan lahan.

Targetnya, di tahun 2023 akses yang menghubungkan Prigi Trenggalek sampai Besuki Tulungagung sudah tersambung, namun dimungkinkan akan lebih cepat jika melihat progress yang ada saat ini.

Secara keseluruhan, Sodeli menargetkan JLS di Jawa Timur sepanjang 677 kilometer bisa tersambung paling lambat di tahun 2025.

Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa mengapresiasi kinerja BBPJN terutama pembangunan di Lot 6 yang progress nya sangat baik.

Khofifah melihat ternyata pandemi Covid-19 tidak menjadi penghambat proses pembangunan. Namun Khofifah juga meminta para pekerja memperhatikan protokol kesehatan saat bekerja, agar potensi penularan Covid-19 bisa diminimalisir.

Sebelumnya, JLS Lot 6 mulai dilanjutkan pembangunannya pada April 2020 lalu setelah sempat terhenti beberapa tahun karena persoalan anggaran. [amir]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial