1. Home
  2. Lang
  3. Lang
  4. Kota
  5. Libur Lebaran, Jumlah Pengunjung Wisata Makam Bung Karno Anjlok 75 Persen
Libur Lebaran, Jumlah Pengunjung Wisata Makam Bung Karno Anjlok 75 Persen

Libur Lebaran, Jumlah Pengunjung Wisata Makam Bung Karno Anjlok 75 Persen

0

MayangkaraNews.com . Libur Lebaran tahun ini, jumlah pengunjung wisata Makam Bung Karno Kota Blitar anjlok 75 persen dibandingkan libur lebaran tahun lalu. Penurunan ini terjadi karena adanya penyekatan kendaraan dari luar daerah.

Kepala Bidang Pengelola Kawasan Wisata Dinas Pariwisata Kota Blitar Heru Santoso mengatakan, selama libur lebaran kemarin mulai 13-16 Mei 2021, total jumlah pengunjung yang datang ke wisata Makam Bung Karno sekitar 600 orang.

Padahal di tahun sebelumnya meski ditengah pandemi, pengunjung bisa mencapai 2000 orang lebih saat libur lebaran. Menurutnya, dengan adanya kebijakan penyekatan mudik pada lebaran kali ini membuat kunjungan wisata Makam Bung Karno mengalami penurunan drastis.

Heru mengaku, wisatawan biasanya mayoritas berasal dari warga luar daerah seperti Malang, Surabaya, Jakarta, Kalimantan dan lain -lain. Namun pada lebaran tahun ini, wisatawan hanya dari warga lokal.

Heru mengatakan, sampai dengan Senin siang kawasan wisata Makam Bung Karno juga terpantau sepi.

Heru menambahkan, tidak hanya di kawasan Makam Bung Karno penurunan pengunjung wisata akibat penyekatan juga terjadi di kawasan Istana Gebang maupun di PIPP Kota Blitar. [Nindy]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial