Home Lang Lang Kota Libur Panjang Pekan Ini, Jumlah Wisatawan Di Makam Bung Karno Kota Blitar Naik 50 Persen
Libur Panjang Pekan Ini, Jumlah Wisatawan Di Makam Bung Karno Kota Blitar Naik 50 Persen

Libur Panjang Pekan Ini, Jumlah Wisatawan Di Makam Bung Karno Kota Blitar Naik 50 Persen

0

MayangkaraNews.com . Jumlah wisatawan yang berziarah ke Makam Bung Karno Kota Blitar mencapai 50 persen saat libur panjang pekan ini meski di tengah pandemi Covid-19.

Kepala Bidang Pengelola Kawasan Wisata Dinas Pariwisata & Kebudayaan (Disparbud) Kota Blitar, Heru Santoso mengatakan peziarah di Makam Bung Karno membludak sejak awal libur panjang yang dimulai pada Selasa 27 Oktober 2020. Namun puncaknya pada Kamis 29 Oktober 2020.

Menurut Heru, para pengunjung di kawasan Makam Bung Karno meningkat sekitar 50 persen atau sekitar 600 pengunjung dibanding hari biasa yang hanya sekitar 300 pengunjung di masa pandemi Covid-19 ini.

Heru mengakatan pengunjung didominasi masyarakat Jawa Timur seperti dari Kediri, Malang & Surabaya. Namun juga ada beberapa pengunjung yang ziarah di Makam Bung Karno yang dari luar Jawa.

Namun meski begitu, kata dia, untuk masuk ke pusara atau makam Bung Karno jumlah peziarah tetap dibatasi hanya 50 orang. Setelah selesai, giliran 50 peziarah berikutnya. Ini dilakukan guna mencegah adanya kerumunan massa di tengah pandemi Covid-19.

Seperti diketahui, sebelum masuk Makam Bung Karno, pengunjung harus mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun & cek suhu tubuh. [foto dari suaracom. nindy]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial