1. Home
  2. Kesenian
  3. Lukisan Bung Karno Berbahan Pelepah Pisang Dipamerkan di Perpustakaan Bung Karno Kota Blitar
Lukisan Bung Karno Berbahan Pelepah Pisang Dipamerkan di Perpustakaan Bung Karno Kota Blitar

Lukisan Bung Karno Berbahan Pelepah Pisang Dipamerkan di Perpustakaan Bung Karno Kota Blitar

0

MayangkaraNews.com . Lukisan tokoh Bungkarno berbahan pelepah pisang menjadi salah satu peserta pameran lukisan di Perpustakaan Bungkarno Kota Blitar.

Pelukis berbahan pelepah pisang asal Jl Tanjung Kecamatan Sukorejo Kota Blitar Wawan Susanto mengatakan, dalam kegiatan pameran lukisan yang diadakan 3 hari mulai tanggal 29-31 Agustus 2022 digelar di perpustakaan Bungkarno Kota Blitar telah membawa dua karya lukisan tokoh Proklamator RI Ir Soekarno atau Bung Karno yang berbahan dari pelepah pisang.

Satu dari dua lukisan Bung Karno itu berbahan kombinasi dari pelepah pisang dan cangkang telur. Wawan menambahkan telah menekuni lukisan berbahan pelepah pisang sejak tujuh tahun lalu.

Wawan berkeinginan memiliki karya yang berbeda dari biasanya dengan memanfaatkan pelepah pisan dan cangkang telur sebagai media dalam lukisannya. Membutuhkan waktu cukup lama dalam pengerjaan lukisan dengan pelepah pisang sekitar 5 hari sampai karyanya siap untuk dipamerkan.

Sementara itu, Panitia Pameran Lukisan Rizat Arifin mengatakan pameran lukisan kali ini juga dalam rangka peringatan HUT RI ke-77.

Dalam pameran ini ada sekitar 30 lukisan karya seniman di Blitar yang dipamerkan. Dengan ini karya yang ditampilkan mayoritas bertema kebangsaan dan juga tokoh presiden pertama RI.

Rizat berharap acara pameran lukisan di Kota Blitar dapat membangkitkan semangat dari para seniman serta dapat membangkitkan perekonomian mereka. [Debri]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x