Home Lang Lang Kota Mahasiswa & LSM Datangi Dinas Pertanian Tulungagung, Keluhkan Kesulitan Mendapatkan Pupuk Bersubsidi
Mahasiswa & LSM Datangi Dinas Pertanian Tulungagung, Keluhkan Kesulitan Mendapatkan Pupuk Bersubsidi

Mahasiswa & LSM Datangi Dinas Pertanian Tulungagung, Keluhkan Kesulitan Mendapatkan Pupuk Bersubsidi

0

MayangkaraNews.com . Sejumlah mahasiswa & LSM mendatangi Dinas Pertanian Tulungagung karena mengeluhkan kesulitan mendapatkan pupuk bersubsidi.

Kepala Dinas Pertanian Tulungagung, Suprapti mengatakan per 1 September 2020 lalu pemerintah menetapkan para petani yang ingin membeli pupuk bersubsidi harus menggunakan Kartu Tani. Meski diakuinya, secara prosedur Kartu Tani belum semuanya tercetak.

Namun dengan adanya keputusan baru, pembelian pupuk bersubsidi bisa dilakukan menggunakan KTP & realisasinya yang terdaftar pada elektronik Rencana Definitif Kebutuhan Kelompok (eRDKK) tahun 2019. Sehingga petani yang tidak terdaftar pada tahun tersebut tidak dapat pupuk bersubsidi.

Suprapti mengatakan beberapa elemen masyarakat yang hadir memprotes jika beberapa petani masih belum mendapatkan pupuk bersubsidi itu & menduga Dinas Pertanian Tulungagung masih menyimpan sisa dari pupuk bersubsidi.

Namun ia membantah jika pihak Dinas Pertanian Tulungagung menyimpan sisa pupuk bersubsidi tersebut karena jikapun ada pasti akan didistribusikan.

Ia menambahkan untuk tahun ini pupuk bersubsidi dari pemerintah memang kurang atau tidak sesuai dengan target yang diberikan. Namun pemerintah pusat berjanji akan memberikan subsidi sesuai dengan eRDKK yang terdaftar di tahun depan. [foto ilustrasi, dari portalmongondowcom. haswi]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial