1. Home
  2. Lang
  3. Lang
  4. Kota
  5. Mahasiswa Tulungagung Geruduk Kantor Pemkab & DPRD Tulungagung: Bantuan Siswa Miskin Belum Efektif
Mahasiswa Tulungagung Geruduk Kantor Pemkab & DPRD Tulungagung: Bantuan Siswa Miskin Belum Efektif

Mahasiswa Tulungagung Geruduk Kantor Pemkab & DPRD Tulungagung: Bantuan Siswa Miskin Belum Efektif

0

MayangkaraNews.com . Puluhan mahasiswa HMI Cabang Tulungagung berunjuk rasa di depan Kantor Pemkab dan DPRD Tulungagung dengan beberapa tuntutan yang disampaikan diantaranya bantuan siswa miskin di Tulungagung yang belum efektif.

Rabu (13/04) siang, puluhan mahasiswa Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Tulungagung menggelar unjuk rasa di depan Kantor Pemkab dan DPRD Tulungagung. Ada beberapa tuntutan yang disampaikan baik isu nasional maupun isu lokal.

Yahya Syahrul Mubarok Koordinator Lapangan aksi unjuk rasa mengatakan aksi itu digelar sebagai bentuk keprihatinan atas masalah yang dialami masyarakat, terutama soal kenaikan harga kebutuhan pokok seperti minyak goreng dan BBM yang semakin membuat masyarakat susah.

Selain itu mahasiswa juga menolak wacana penundaan pemilu dan perpanjangan masa jabatan presiden 3 periode. Sementara terkait permasalahan di lingkup Tulungagung, mahasiswa meminta beberapa program untuk masyarakat seperti bantuan siswa miskin bisa lebih efektif dirasakan masyarakat.

Sementara itu Ketua DPRD Tulungagung yang menerima rombongan mahasiswa di depan gedung dewan mengatakan apa yang disampaikan mahasiswa berkaitan isu penundaan pemilu sudah dijawab oleh Presiden beberapa hari lalu.

Begitu juga dengan beberapa isu lokal sudah disampaikan dewan ke Pemkab Tulungagung dalam rapat paripurna Selasa (12/04) kemarin. Namun Marsono tetap menampung aspirasi mahasiswa dan akan meneruskan ke pihak terkait.

Pantauan reporter, para mahasiswa sempat merusak kawat berduri yang terpasang di depan kantor DPRD Tulungagung dan berusaha merangsek masuk ke dalam Kantor Dewan. Namun upaya itu berhasil dibendung oleh aparat kepolisian yang berjaga di sekitar Kantor Dewan. [Amir]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x