1. Home
  2. Lang
  3. Lang
  4. Kota
  5. Makam Bung Karno Mulai Uji Coba Pembukaan Tempat Wisata
Makam Bung Karno Mulai Uji Coba Pembukaan Tempat Wisata

Makam Bung Karno Mulai Uji Coba Pembukaan Tempat Wisata

0

MayangkaraNews.com . Tempat Wisata Makam Bung Karno (MBK) Kota Blitar mulai diberlakukan masa uji coba pembukaan, Minggu 19 September 2021.

Pengunjung wajib menunjukan Aplikasi Peduli Lindungi atau menunjukan kartu vaksin dosis kedua atau kartu vaksin dosis pertama dengan hasil swab antigen negatif Covid-19. Jika tidak, pengunjung tidak boleh masuk.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Blitar Tri Iman mengatakan, di masa uji coba ini, tempat wisata Makam Bung Karno beroperasi pada jam 8 pagi sampai jam 3 sore. Sebelum memasuki Makam Bung Karno, pengunjung diminta menunjukkan aplikasi Peduli Lindungi untuk melakukan screening.

Namun jika tidak memiliki, pengunjung dapat menunjukan kartu vaksin dosis kedua atau kartu vaksin dosis pertama dengan hasil swab antigen negatif Covid-19. Hal itu dilakukan sesuai aturan Pemerintah Pusat terkait pembukaan tempat wisata di masa PPKM level 3.

Tri Iman mengatakan, pengunjung juga dicek suhu tubuh, jika lebih dari 37 derajat tidak diperkenakan masuk. Jumlah pengunjung yang bisa masuk ke area Makam Bung Karno dibatasi maksimal 100 orang, dengan teknis 50 orang berdoa di pusara dan 50 orang lagi menunggu di pelataran pusara.

Pihaknya sudah menyiapkan nomer antrean bagi pengunjung, agar tertib bergiliran sehingga tidak menimbulkan kerumunan. Batas waktu melakukan doa paling lama 20 menit.

Saat ini Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Kota Blitar terus mensosialisasikan syarat masuk pengunjung ke para pimpinan rombongan travel, agar mematuhi aturan yang berlaku.

Tri Iman menambahkan, bagi pengunjung yang sudah terlanjur datang ke tempat wisata Makam Bung Karno namun tidak bisa masuk, karena tidak melengkapi persyaratan, mereka bisa mampir ke toko-toko sovenir di sekitar kawasan wisata MBK. [Nindy]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x