Home Ekonomi Masa Pandemi Corona, Pemkab Tulungagung Sudah Habiskan Rp 86 Miliar Untuk Penanganan Covid-19
Masa Pandemi Corona, Pemkab Tulungagung Sudah Habiskan Rp 86 Miliar Untuk Penanganan Covid-19

Masa Pandemi Corona, Pemkab Tulungagung Sudah Habiskan Rp 86 Miliar Untuk Penanganan Covid-19

0

MayangkaraNews.com ► Saat masa pandemi Virus Corona, Pemkab Tulungagung sudah menghabiskan Rp 86 miliar untuk penanganan Covid-19. Mayoritas digunakan untuk penanganan klinis.

Wakil Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tulungagung, Galih Nusantoro mengatakan BTT atau Belanja Tidak Terduga untuk penanganan Covid-19 Kabupaten Tulungagung sebesar Rp 158 miliar, kini sudah terserap sebanyak Rp 86 miliar.

Artinya, kata Galih, sudah 50 persen lebih anggaran terserap untuk penanganan Covid-19 di Kabupaten Tulungagung.

Menurutnya, anggaran yang sudah terserap itu digunakan untuk penanganan klinis Covid-19, Jaring Pengaman Sosial atau JPS & pemulihan ekonomi.

Galih menjelaskan dari Rp 86 miliar yang terserap, hampir 70 persen digunakan untuk penanganan klinis seperti pengobatan & perawatan di fasilitas kesehatan, tempat karantina, maupun proses tracing atau penelusuran.

Selain penanganan klinis, jelasnya, anggaran juga sudah terserap untuk JPS atau Jaring Pengaman Sosial seperti pemberian bantuan kepada masyarakat terdampak Covid-19. Sisanya, anggaran juga akan digunakan untuk pemulihan ekonomi.

Ia menambahkan saat ini Tulungagung mulai fokus pada pemulihan ekonomi sektor industri & pangan dalam masa transisi menuju Adaptasi Kebiasaan Baru atau New Normal. [foto ilustrasi, dari SINDOnews. suci]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial