Home Hukum & Kriminal Masih Banyak Warga Aktifitas Di Luar Rumah, Polres Blitar Lakukan Pembubaran
Masih Banyak Warga Aktifitas Di Luar Rumah, Polres Blitar Lakukan Pembubaran

Masih Banyak Warga Aktifitas Di Luar Rumah, Polres Blitar Lakukan Pembubaran

0

MayangkaraNews.com . Masih banyak warga yang melakukan aktifitas di luar rumah, Polres Blitar terpaksa melakukan pembubaran terhadap kerumunan warga di warung, warung kopi & cafe.

Kapolres Blitar, AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya mengatakan Selasa 24 Maret 2020 semalam Polres Blitar melakukan patroli gabungan bersama dengan Pemerintah Kabupaten Blitar & Kodim 0808 untuk melakukan penyisiran di sejumlah tempat berkumpulnya warga.

Dari patroli yang dilaksanakan ini, pihaknya masih menemukan banyak warga yang melakukan aktifitas berkumpul di warung kopi & cafe yang ada di wilayah Kabupaten Blitar.

Petugas gabungan ini terpaksa membubarkan aktifitas warga yang masih berkumpul di cafe atau pun warung.

Kegiatan pembubaran ini, menurutnya, untuk menyikapi adanya wabah penyakit akibat virus Corona di Indonesia, sehingga perlu memberi pemahaman terhadap masyarakat tentang bahaya virus Corona.

Fanani menjelaskan Polres Blitar akan melakukan tindakan tegas terhadap warga yang tidak mematuhi peraturan tentang keamanan dengan hukuman 1 tahun penjara.

Ia juga menghimbau agar warga tetap berada di rumah untuk memutus penyebaran Covid-19 atau virus Corona di wilayah Kabupaten Blitar.

Fanani menambahkan kegiatan patroli ini akan gencar dilakukan untuk menghindari warga yang masih berkerumun. Selain itu, pihaknya sudah menghimbau melalui Bhabinkamtibmas untuk menyampaikan kepada masyarakat agar menunda melakukan kegiatan apapun yang mendatangkan banyak massa, seperti acara hajatan ataupun lainnya. [dinar]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial