Home Hukum & Kriminal Masuk Masa Kampanye, Pjs Bupati Blitar Perketat Pengawasan Netralitas ASN
Masuk Masa Kampanye, Pjs Bupati Blitar Perketat Pengawasan Netralitas ASN

Masuk Masa Kampanye, Pjs Bupati Blitar Perketat Pengawasan Netralitas ASN

0

MayangkaraNews.com . Memasuki masa kampanye Pilkada Serentak 2020, Pjs Bupati Blitar memperketat pengawasan netralitas Aparatur Sipil Negara atau ASN.

Pjs Bupati Blitar, Budi Santosa mengatakan beberapa tugas penting yang harus diprioritaskan dalam waktu dekat di antaranya pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 atau Pilbup Blitar 2020 yang digelar Rabu 9 Desember 2020 mendatang.

Menurut Budi, netralitas ASN utamanya menjadi perhatian khusus sehingga dirinya terus memperingatkan semua ASN untuk netral dalam Pilkada Serentak 2020 & saat ini sudah memasuki masa kampanye.

Budi menjelaskan netralitas ASN harus diawasi secara ketat karena di salah satu paslon di Kabupaten Blitar merupakan pasangan petahana.

Ia memastikan akan ada sanksi tegas yang sudah diatur dalam Peraturan Pemerintah (PP) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang diketahui melanggar netralitas dalam Pilkada Serentak 2020.

Sebelumnya, Ketua Bawaslu Kabupaten Blitar, Abdul Hakam Sholahudin mengatakan netralitas ASN dalam Pilbup Blitar 2020 harus menjadi poin pengawasan agar tidak ada pelanggaran netralitas karena pasangan petahana kembali maju dalam Pilbup Blitar 2020.

Hakam mengaku Bawaslu Kabupaten Blitar sampai saat ini terus menata strategi & pola untuk pengawasan dalam Pilbup Blitar 2020. Pengawasan netralitas ASN atau Pegawai Negeri Sipil (PNS) akan dilakukan di semua tahapan utamanya saat kampanye paslon. [foto ilustrasi, dari RadarDesaco. april]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial