Home Hukum & Kriminal Mayoritas anak jalanan di Kota Blitar diduga aktif mengkonsumsi dextro
Mayoritas anak jalanan di Kota Blitar diduga aktif mengkonsumsi dextro

Mayoritas anak jalanan di Kota Blitar diduga aktif mengkonsumsi dextro

0

Mayangkaranews.com : Mayoritas anak jalanan di Kota Blitar diduga aktif mengkonsumsi Dextro. Sekretaris DPC Granat Kota Blitar Joko Nurbatin mengatakan dari hasil survey lapangan di beberapa traffic light di Kota Blitar, anak jalanan itu mengaku sengaja mengkonsumsi dextro karena ikut-ikutan temannya, karena merasa gengsi dikatakan tidak gaul dan menghargai persaudaraan. Selain itu ternyata di komunitas anak jalanan mereka yang tidak mengkonsumsi dextro ternyata dikatakan kampungan dan sakit atau tidak jantan.
Menurut Joko dari pengakuan mereka rata-rata setiap hari mereka sudah mengkonsumsi 30 butir lebih dextro bahkan ada yang sudah sampai 100 butir dextro dengan tujuan untuk mabuk, menurut mereka dikalangan anjal mengkonsumsi 3 sampai 5 butir dextro sudah tidak ada pengaruhnya sama sekali artinya saat ini kebutuhan mereka sudah mencapai dosis tinggi. Joko mengaku sudah berusaha berkomunikasi dengan mereka untuk opsi rehabilitasi termasuk merangkul mereka untuk keluar dari rutinitas mereka tetapi kebanyakan mereka menolak dan mengaku sudah merasa nyaman dengan kehidupan sekarang. Dextromethorphan merupakan obat yang digunakan untuk meredakan batuk. Jenis batuk yang dapat ditangani dengan obat ini diantaranya batuk kering yang menyertai pilek atau flu, senyawa dextromethorphan bekerja dengan menekan dorongan untuk batuk yang berasal dari otak kita. Obat ini banyak disalahgunakan dan dikonsumsi remaja untuk mabuk.(Yuda)

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial