Home Ekonomi Memasuki Akhir Tahun, Realisasi Serapan Anggaran Di Kabupaten Blitar Kurang Dari 50 %
Memasuki Akhir Tahun, Realisasi Serapan Anggaran Di Kabupaten Blitar Kurang Dari 50 %

Memasuki Akhir Tahun, Realisasi Serapan Anggaran Di Kabupaten Blitar Kurang Dari 50 %

0

Mayangkaranews.com, Blitar — Memasuki bulan Desember, realisasi Anggaran Belanja Langsung Pemerintah Kabupaten Blitar sebesar 48 persen dari pagu anggaran Rp. 965.300.000.000. Artinya capaian realisasi baru sekitar Rp. 464.569.000.000, sedangkan separuh anggaran lebih belum terealisasi.

“Rendahnya realisasi anggaran ini dikarenakan beberapa OPD dengan anggaran cukup besar belum bisa merealisasikan program-program prioritas mereka. Beberapa OPD dengan realisasi rendah diantaranya Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Bagian Organisasi dan Dinas PUPR. Saat ini kami terus mendorong semua OPD mengejar target realisasi anggaran sampai dengan akhir tahun,” jelas Khusna Lindarti Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah BPKAD Kabupaten Blitar.

Khusna menambahkan, dengan sisa waktu kurang dari 1 bulan, Bupati Blitar telah menekankan kepada semua OPD untuk terus meningkatkan kinerja untuk mencapai target realisasi. Sementara Anggota Komisi 1 DPRD Kabupaten Blitar Wasis Kunto Atmojo mengatakan, pihaknya mengaku sangat kecewa dengan kinerja Pemerintah Daerah khususnya Organisasi Perangkat Daerah yang tidak bisa menjalankan program dalam APBD secara maksimal. Menurut Wasis, sebelum melakukan pembahasan Peraturan Daerah tentang APBD perubahan 2018, evaluasi harus dilakukan Pemerintah Kabupaten Blitar terhadap kinerja Organisasi Perangkat Daerah yang sangat tidak profesional, terutama di bidang infrastruktur yang banyak terbengkalai. [Nita]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial