Home Ekonomi Memasuki Musim Panen, Harga Cabai Di Kota Blitar Turun
Memasuki Musim Panen, Harga Cabai Di Kota Blitar Turun

Memasuki Musim Panen, Harga Cabai Di Kota Blitar Turun

0

MayangkaraNews.com . Memasuki musim panen, harga cabai di Kota Blitar turun.

Satu di antara pedagang di Pasar Pon Kota Blitar, Sultomi mengakui terjadi penurunan harga cabai sejak Selasa 11 Februari 2020 kemarin.

Sultomi mengatakan per 12 Februari 2020 hari ini harga cabai Rp 45 ribu. Menurutnya, penurunan harga ini cukup banyak dari harga tertinggi mencapai Rp 70 ribu per kilogram, atau turun sekitar Rp 25 ribu.

Menurutnya, ini dikarenakan petani sudah memasuki musim panen sehingga stok cabai tersedia, terlebih persediaan di Kediri.

Meski harga cabai sudah turun, Sultomi tidak melebihi takaran saat kulakan cabai.

Harga yang tidak jauh berbeda juga dipatok satu di antara pedagang di Pasar Legi Kota Blitar, Zainal. Ia juga mengakui penurunan harga cabai secara bertahap.

Zainal mengatakan dengan turunya hargai cabai, pembeli semakin bertambah mengingat cabai merupakan kebutuhan pokok.

Sementara satu di antara pembeli cabai, Rumiati mengaku besyukur atas turunnya harga cabai. Sebab sebagai penjual makanan olahan yang menggunakan bahan dasar cabai, Rumiati bisa mendapatkan untung lebih dibanding saat harga cabai masih Rp 60 ribu. [foto ilustrasi, dari Katadatacoid. nindy]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial