1. Home
  2. Kesehatan
  3. Memasuki PPKM Level 3, Bioskop di Kota Blitar Belum di Buka Karena Masih Zona Orange Covid-19
Memasuki PPKM Level 3, Bioskop di Kota Blitar Belum di Buka Karena Masih Zona Orange Covid-19

Memasuki PPKM Level 3, Bioskop di Kota Blitar Belum di Buka Karena Masih Zona Orange Covid-19

0

MayangkaraNews.com . Bioskop di Kota Blitar belum dibuka meski pemerintah pusat telah memberikan izin bisa beroperasi di wilayah status PPKM Level 3. Hal itu karena zona penularan #Covid19 di Kota #Blitar masih zona orange.

Wali Kota Blitar Santoso mengatakan, syarat utama bioskop dibuka, selain status PPKM turun di level 3 atau 2, status zona harus berada pada zona hijau. Sedangkan Kota Blitar masih berada pada zona orange sehingga Bioskop belum diperkenankan dibuka.

Santoso mengatakan, saat ini, kebutuhan bioskop di Kota Blitar belum terlalu mendesak. Santoso mengaku, Pemerintah Kota tidak terburu buru dalam mengambil keputusan kebijakan pembukaan bioskop di masa PPKM level 3 ini.

Sementara Plt Manajer Bioskop di salah satu Mall Kota Blitar Wilih Prastika mengaku, telah mengajukan izin operasi bioskop ke Pemkot Blitar. Pihaknya siap jika sewaktu waktu bioskop di Kota Blitar dibuka, karena sarana dan prasarana sudah sesuai ketentuan prokes Satgas Covid-19.

Diantaranya para karyawan sudah divaksin Covid-19, kapasitas pengunjung dibatasi 50 persen, dan nantinya pengunjung juga diwajibkan memiliki aplikasi peduli lindungi, sebagai syarat masuk bioskop. Hal itu untuk mengetahui riwayat kondisi kesehatan yang besangkutan. [Foto ilustrasi. Nindy]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x